SURVEY VERIFIKASI AKREDITASI KE-1 RS AT-TUROTS AL-ISLAMY

Survey verifikasi akreditasi ke-1 rs at-turots al-islamy

Tim Sukses Survey verifikasi akreditasi ke-1 rs at-turots al-islamy

Yogyakarta, selasa tanggal 16 januari 2018 RS At-Turots Al-Islamy Yogyakarta menjalani survey verifikasi akreditasi ke-1 versi 2012 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dimana pada tahun sebelumnya yakni januari 2017 RS At-Turots telah melakukan akreditasi dan lulus dengan predikat DASAR (Bintang 2), survey ini dilakukan setiap satu tahun sekali oleh KARS dengan tujuan rumah sakit yang telah di akreditasi mempertahankan dan juga meningkatkan implementasi mutu pelayanan serta keselamtan pasien. Pada kesempatan itu dilakukan penilaian kembali dari segi dokumentasi dan implementasi di lapangan.

Survey verifikasi akreditasi ke-1 rs at-turots al-islamy 2

Presentasi Direktur RS. AT-Turots Al-Islami dr. H. Salman Santosa.

Acara dimulai pukul 08.00 di ruangan Aula RS At-Turots Al-Islamy bertempat di gedung lantai 2, dihadiri oleh BPH rumah sakit At-Turots Al-Islamy Bp. Hening Nakulo Hadi, Direktur dr. H. Salman Santosa, para dokter dan juga staf terkait. Acara di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa dan juga yel-yel penyemangat akreditasi yang kemudian dilanjutkan dengan paparan presentasi perencanaan perbaikan strategis oleh dr. Salman Santosa selaku direktur RS At-Turots Al-Islamy, dimana beliau menyampaikan perkembangan-perkembangan yang telah dilakukan sesuai dengan rekomendasi KARS pasca Survey Akreditasi di tahun 2017. Acara selanjutnya di serahkan kepada surveior dr. R. Heru Ariyadi, MPH untuk telusur dokumen dari setiap standar akreditasi dan juga telusur ke unit pelayanan.

Survey verifikasi akreditasi ke-1 rs at-turots al-islamy 3

Survey verifikasi telusur dokumen MFK

Pada exit conference, dr. R. Heru Ariyadi, MPH menyampaikan kesimpulan dari proses verifikasi hari ini secara keseluruhan telah menindaklanjuti hasil rekomendasi dari KARS tahun lalu dan menunjukan upaya rumah sakit untuk meningkatkan mutu layanan, selain itu beliau menuturkan bahwa semua staf tetap harus semangat dan siap untuk dilakukan survey di tahun yang akan datang dengan hasil yang lebih baik lagi kemudian rumah sakit bisa mengajukan Survey Akreditasi di tahun 2010 dengan versi Akreditasi 2018. Survey ini terwujud atas kerjasama dari jajaran managemen dan seluruh karyawan RS At-Turots Al-Islamy. Hal ini merupakan bukti nyata komitmen RS At-Turots Al-Islamy untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan layanan yang prima sebagai tujuan Rumah Sakit.

Survey verifikasi akreditasi ke-1 rs at-turots al-islamy 4

Survey verifikasi telusur dokumen

Survey Lapangan di ruang jaga perawat

Survey Lapangan di ruang jaga perawat

Survey verifikasi telusur lapangan ruang IGD

Survey verifikasi telusur lapangan ruang IGD

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *